Menata Kawasan Kota dengan Pedestrian Walk di Insadong

Insadong, salah satu pusat perbelanjaan cinderamata di Kota Seoul, memiliki strategi  dalam menata pergerakan warga yang berkunjung ke kawasan. Bagian kawasan dibebaskan dari kendaraan bermotor dan memberikan prioritis bagi pejalan kaki melalui penyediaan pedestrian walk. Dengan penataan lalu lintas yang demikian, hampir dapat dipastikan bahwa kawasan terbebas dari emisi polutan dan ganguan keselamatan bagi pejalan kaki.

Daya tarik kawasan pun meningkat dan mendorong ekonomi kawasan tumbuh dan berkembang. Banyak penjual cinderamata menjajakan dan berupaya menarik pembeli berkunjung ke toko maupun lapak mereka di sepanjang koridor kawasan. Wisatawan pun dengan nyaman memilih produk yang dijual maupun membeli.

Akses menuju kawasan difasilitasi oleh kendaraan umum, seperti bus, dengan halte yang secara mudah dapat ditemukan di sekitar kawasan. Kawasan telah menjadi pusat kegiatan yang berkembang pesat melalui integrasi program pembangunan kawasan dengan penyediaan pedestrian walk secara memadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar